oleh

Festival Kuliner dan Cinderamata di Tangsel Digelar

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipercaya menjadi tuang rumah Festival Kuliner dan Cinderamata 2012. Acara yang akan berlangsung di lapangan BSD atau tepatnya dibelakang Giant ini akan dibuka langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany., besok (Rabu,24/10).

Sekretaris Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel, Haryono, menyatakan, pada kesempatan itu pihaknya mendapatkan kuota stand sebanyak 10 titik. Ia telah menginformasikan kepada para pelaku kuliner untuk ikut berpartisipasi.

“Bisa memperkenal produk kuliner dan bahkan beberapa bisnis hotel yang jadi anggota PHRI ikut serta,” terang Haryono, kemarin. Acara tersebut digagasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten.

Dia menambahkan, berdasarkan data resmi ada sekitar 460 unit usaha yang telah bergabung di PHRI Kota Tangsel,. Usaha tersebut secara jelas telah memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah melalui pajak retribusi.

Tentunya pajak tersebut sangat penting membantu dan mendorong program pemerintah yang sekarang ini terus membangun sarana dan prasarana publik. Sebab, dana pembangunan yang berjalan dibiayai dari pajak masyarakat.

“Sekitar Rp 55 milliar kita sumbang pajak kepada pemerintah. Tentunya sinergisitas antara pemerintah dan pelaku usaha kedepannya harus lebih baik lagi karena sama-sama saling membantu,” ujar Haryono. (yud)

Berita Terbaru