oleh

Besok Demo, Hari Ini Buruh Temui Bupati Tangerang

Kabar6-Elemen buruh dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR) dan Konferensi-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) kembali bertemu dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (18/11/2014).

Dalam pertemuan tersebut, ALTAR dan K-SPSI membahas tentang kenaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang fantastik, serta meminta adanya kenaikan UMK (Upah Minimum Kota/Kabupaten).

Kordinator ALTAR, Koswara mengatakan, masih terhambatnya kenaikan UMK karena tertahan oleh Keputusan Mentri (Kepmen) dan Intruksi Presiden (Inpres), yaitu Kepmen No.13 tahun 2012, Kepmen No.231 tahun 2004, dan Inpres No.09 tahun 2013.

“Besok kami akan turun ke jalan menyuarakan penolakan atas kenaikan BBM dan mendesak kenaikan UMK,” ujar Koswara.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa kenaikan UMK harus melalui prosedur yang telah ditetapkan. Yaitu, melalui sidang Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab). **Baca juga: Supir Angkot Cimone-Balaraja Mulai Naikan Tarif.

Zaki berharap, aksi turun ke jalan yang akan dilakukan buruh esok hari, Rabu (19/11/2014), bisa berjalan terib dan tidak merusak fasilitas umum.(shy)

Berita Terbaru