oleh

Besok, ALTTAR Kembali Kepung Kantor Bupati Tangerang

Kabar6-Tuntutan buruh di Kabupaten Tangerang atas kenaikan Upah Minimum Kota dan Kabupaten (UMK) layak, kiranya masih belum usai.

Besok, Selasa (9/12/2014), ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR), berencana kembali menggelar MONAS (Mogok Nasional), demi mendesak Bupati Tangerang merevisi besaran UMK yang telah direkomendasikan ke Provinsi Banten.

Presidium ALLTAR, Koswara mengatakan, bahwa rakyat Indonesia hidup di negara dan tanah yang kaya raya. Tapi rakyatnya selalu hidup miskin dan jumlahnya terus membengkak.

“Sejak zaman orde baru sampai era reformasi, seluruh sistem pemerintahan hanya kepanjangan tangan para pemodal semata,” ujar koswara kepada kabar6.com. Senin (8/12/2014).

Koswara menambahkan, MONAS yang akan digelar besok, adalah upaya politik yang dilakukan oleh rakyat miskin, buruh, tani dan mahasiswa, untuk menyuarakan penderitaan rakyat.

Selain itu, ALLTAR juga menilai, bila keputusan pemerintah Jokowi-JK menaikan harga BBM merupakan pesanan pemodal asing yang saat ini bermain di sektor migas di Indonesia. **Baca juga: Sekolah dan Pelajar di Banten Siap Hadapi MEA 2015.

Tujuan adalah, agar dapat bersaing dengan Pertamina, dimana sektor migas di monopoli oleh para pemilik partai politik.(shy)

Berita Terbaru