oleh

Besok, 85 Anggota DPRD Banten Gelar Reses, Sampaikan Aspirasi Anda

Kabar6–85 anggota DPRD Banten berencana akan menggelar kegiatan reses untuk melakukan penjaringan aspirasi dari masyarakt sesuai dapilnya masing-masing.

Untuk diketahui, kegiatan reses oleh anggota DPRD Banten tersebut dijadwalkan untuk dilaksanakan selama delapan hari kedepan. Terhitung mulai besok, Rabu (20/11/2019), hingga Jumat (29/11/2019) pekan depan.

Kepada masyarakat agar bisa menyampaikan segala masukannya, termasuk kritikan dan saran-sarannya kepada anggota DPRD Banten agar bisa disampaikan kepada Pemprov Banten melalui kunjungan anggota DPRD Banten terpilih besok.

“Harapan kita reses ini benar-benar dimanfaatkan seluruh anggota DPRD Banten untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata Ketua DPRD Banten, Andra Soni, kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Oleh karena itu, lanjut Andra, pihaknya berharap Pemprov Banten bisa membuatkan kanal khusus untuk DPRD Banten dalam menyerap aspirasi masyakat.

“Jangan sampai aspirasinya diserap, tapi kami tidak diberikan kanalnya untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat tadi,” tegas Andra.

Menurutnya, hasil reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Banten periode 2019-2024 harus masuk dalam Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (Simral) agar bisa menjadi bahan masukan pada perencanaan pembangunan selanjutnya, khususnya oleh Pemprov Banten.

Ia menilai, kanal khusus ini cukup penting dalam menyebarluaskan informasi hasil reses anggota DPRD Banten.

Wakil Ketua DPRD Banten, M Nawa Said Dimiyati menjelaskan, reses kali ini akan dilakukan di delapan titik di setiap dapil masing-masing anggota DPRD Banten. Dirinya juga setuju jika hasil reses tersebut harus masuk dalam Simral.**Baca juga: DPRD Banten: Belanja Pegawai Naik Tak Dibarengi Peningkatan Kinerja.

“Nanti mulai Januari 2020 sudah mulai dimasukin di sana. Dan kemudian jadi pokok pikiran DPRD Banten terkait temba pembangunan 2021,” kata pria yang akrab disapa Cak Nawa itu.(Den)

Berita Terbaru