oleh

Berusaha Kabur, Pelaku Penembak Wartawan TVRI Tewas Tertembak

Kabar6-RD, pelaku utama penembakan wartawan TVRI Djuli Elfano, tewas tertembak polisi saat berusaha kabur di tengah upaya petugas memburu kawanannya di Pondok Gede, Bekasi, Rabu (21/11/2012) dinihari. RD tewas dengan dua luka tembak di punggung hingga menembus ke jantungnya .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, RD berusaha kabur saat Tim Jatanras Polda Metro Jaya tengah sibuk menggeledah tempat kos yang dihuni rekan kejahatan RD, RN yang kini masih buron. “Tersangka RD mengaku sudah melakukan aksi kejahatan mencuri motor sebanyak 50 kali sejak 2010. Dan RN merupakan salah satu pelaku yang kerap ikut beraksi bersama RD.

“Dari pengakuan RD itulah, petugas menuju tempat kos MN di Pondok Gede, Bekasi,” kata Kabid Humas yang didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Toni Harmanto.

Kesibukan petugas mencari dan menggeledah tempat kos RN dimanfaatkan RD untuk melarikan diri. Namun langkah pemuda asal Lampung ini terhenti setelah dua butir  Peluru dari senjata petugas bersarang dipunggungnya. Pelaku tewas ditempat.

RD dibekuk di Lampung pada Selasa (20/11/2012)  atas keterlibatanya dalam kasus pencurian sepeda motor yang berbuntut tewasnya Djuli Elfano, wartawan senior TVRI  di rumahnya di Villa Bintaro Indah, Jombang, Tangerang, Sabtu 17 Maret 2012 sekira pukul 13:30 WIB. Polisi menangkap RD setelah sebelumnya petugas mencokok Hendra Yuda, pelaku lain pada Mei 2012 lalu. (HP/sak)

Berita Terbaru