oleh

Bersekongkol, Tiga Wanita di Malaysia Pura-pura Diculik Demi Dapat Uang dari Ayah Mereka

Kabar6-Uang memang bisa membutakan manusia, bahkan membuat seseorang bertindak di luar akal sehat. Karena uang juga, tiga wanita asal Malaysia bersekongkol untuk melakukan penipuan terhadap ayah kandung mereka .

Bagaimana kisahnya? Melansir worldofbuzz, tiga wanita asal Muar, Malaysia, yang tak diungkap identitasnya berpura-pura menjadi korban penculikan, dan meminta uang tebusan pada ayah mereka. Menurut keterangan Asisten Komisaris Zaharudin Rasip, kejadian berawal saat ketiga wanita tersebut menelepon sang ayah dan mengatakan bahwa mereka telah diculik. Mereka kemudian meminta sang ayah untuk menyediakan sejumlah uang sebagai tebusan agar dilepas oleh si penculik.

Keruan saja sang ayah yang berusia 66 tahun itu langsung menelepon pihak kepolisian dan melaporkan insiden tersebut. Pihak kepolisian Muar segera melakukan investigasi. ** Baca juga: Shock! Ada Sumpit dalam Wajah Wanita Taiwan Ini

Selang beberapa hari, ketiga wanita tadi ditangkap di dua lokasi yang berbeda dan ditahan. Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh Polisi Distrik Muar, ketiga wanita itu disebut telah membuat konspirasi dengan mengarang cerita palsu mengenai penculikan mereka demi bisa memperoleh uang dari sang ayah.

Pihak kepolisian masih menyelidiki motif dari insiden tersebut, yang masuk ke dalam Pasal 384 KUHP tentang pemerasan. Apabila terbukti bersalah, mereka dapat dijatuhi hukuman maksimal 10 tahun penjara, denda, atau cambuk.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)