oleh

Bersama IMI, Polri Sepakati Penggunaan Sarananya Untuk Kegiatan Olahraga Otomotif

Kabar6-Kepolisian Repubik Indonesia (Polri) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersepakat untuk penggunaan sarana Polri dapat digunakan untuk kegiatan olahraga otomotif diseluruh daerah di Indonesia.

Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum IMI Indonesia Bambang Soesatyo serta jajaran, Ketua KONI RI Marciano Norman, lalu ada juga artis yang datang antara lain Raffi Ahmad dan Atta Halilintar, kemudian ada juga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Kepala Korps Lantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Istiono menerangkan, ada beberapa hal yang disepakati bersama dengan IMI antara lain adalah sama-sama menyediakan tenaga pelatih guna meningkatkan keterampilan pengetahuan teknik dan multi.

Istiono mengatakan, Indonesia Safety Driving Center (ISDC) nantinya akan dimanfaatkan oleh pihaknya bersama IMI untuk melahirkan pelatih-pelatih hebat.

“Dari Polri juga kita disupport dari pelatih profesional juga temen-temen pembalap, kita juga ada yang kontribusi untuk melatih disini,” ujarnya di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdillantas) Polri, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu (10/3/2021).

Istiono menjelaskan, pihaknya menyediakan lahan kurang lebih 10 hektare untuk dimanfaatkan bersama-sama dengan IMI.

Kita satukan kita manfaatkan ini lahan lebih kurang 10 hektare kita manfaatkan sama2 dengan imi. Lalu pihaknya juga melakukan pertukaran informasi tentang kepelatihan, perkembangan otomotif dan olahraga otomotif.

Lanjutnya, juga pihaknya bersama-sama melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas terhadap klub-klub di indonesia.

“Penting, ini karena berkait dengan Korlantas itu sendiri yaitu bertanggung jawab dipilar tiga adalah manusia yang berkeselamatan dalam wacana keselamatan umum nasional, jadi kita semua untuk menyatukan dan meningkatkan kemampuan mengemudi,” ungkapnya.

Istiono menerangkan, pihaknya juha sama-sama sepakat melaksanakan kampanye tentang keselamatan bermotor, yang berikutnya pihaknya ingin fasilitas ISDC ini dimanfaatkan dengan baik.

Menurutnya, fasilitas ISDC tidak hanya ada di Pusdiklantas Polri saja, tetapi juga ada di beberapa Kota di Indonesia. ISDC ini, dijelaskannya, harus benar-benar dimanfaatkan di wilayah masing-masing untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam mengemudi untuk masyarakat.

Kemampuan di Polri, Istiono mengatakan, harus dimanfaatkan bersama, dan harus lebih berkembang kedepan.

**Baca juga: Diguyur Hujan 15 Menit, Pondok Maharta Tangsel Banjir Lagi

ISDC ini, Dijelaskan Istiono, akan terus dikembangkan, dan bahkan akan ada penambahan offroad didalam visi-misi yang diajukan ke Ketua KONI.

“Untuk temen-temen hobbies ini juga kepentingan untuk SAR penting ini kedepan karena ada korban-korban bencana bisa temen-temen yang punya keterampilan mengemudi pada medan berat bisa dilatih disini, disini tidak hanya temen pembalap saja tapi komunitaas-komuntias otomotif semua temen-temen silahkan berlatih disini meningkatkan keterampilan mengemudi disini,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru