Berprestasi, Kinerja Kejari Kabupaten Tangerang Diapresiasi

kabar6.com
Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Kabupaten Tangerang, Sulta D. Sitohang. (Tim K6)

Kabar6-Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (JAM Datun) Loeke Larasati mengapresiasi kinerja Jaksa Pengacara Negara (JPN) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupatan Tangerang atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Datun di Bidang pendampingan hukum dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kantor cabang Tangerang Selatan (Tangsel).

Atas prestasi itu Seksi Datun beserta JPN Kejari Kabupaten Tangerang diberikan piagam penghargaan sebagai ucapan terima kasih.

“Alhamdulillah, kami diberi penghargaan oleh Ibu JAM Datun atas kinerja kami selama ini,” ungkap Kepala Seksi Datun Sulta D. Sitohang, kepada Kabar6.com, Selasa (13/2/2018).

Penghargaan itu, kata Sulta, diberikan atas keberhasilan Seksi Datun dalam melakukan penagihan piutang iuran dan pemanggilan perusahaan tidak patuh serta kepedulian Kejari Kabupaten Tangerang terhadap pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kota Tangsel dengan mendorong terbitnya Peraturan Walikota tentang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada non ASN dan juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penertiban regulasi tersebut.

Diketahui, penagihan piutang iuran melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) hingga akhir September 2017 mencapai Rp1,7 miliar dari total piutang sebesar Rp6,9 miliar.

“Ibu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dibangun Kejari Kabupaten Tangerang dengan Pemkot Tangsel dalam hal menyelesaikan masalah hukum di bidang Datun pada 2017 lalu,” katanya.**Baca Juga: Pembunuhan di Periuk, Polisi Periksa 7 Saksi.

Untuk tahun ini, lanjut mantan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Cimahi Bandung ini menyampaikan akan lebih meningkatkan kinerjanya dalam membangun kerjasama dengan pemerintah daerah setempat, maupun dengan tiga cabang BPJS Ketenagakerjaan di wilayah hukum Kejari Kabupaten Tangerang dan dua cabang BPJS Kesehatan, serta Bulog Tangerang.

“Tahun ini kami berharap SKK yang ditangani akan meningkat dari tahun sebelumnya,” tegasnya.(Tim K6)