oleh

Berprestasi di PON Riau, 5 Atlit Kota Tangerang Terima Hadiah

Kabar6-Lima atlit binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang yang sukses meraih medali perak dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau mendapatkan penghargaan dan hadiah total Rp. 180 juta dari KONI Provinsi Banten.

Ke lima atlit dimaksud adalah:

1. Irvan atlit cabang Gulat meraih medali Perak
2. Najmi Wirisundari atlit cabang Taekwondo meraih medali Perunggu
3. Hendra Zein atlit cabang Binaraga meraih medali Perunggu
4. Diah Rahmawati atlit cabang Catur meraih medali Perunggu
5. Dewi Kurniati atlit cabang silat meraih medali Perunggu

Ke lima atlit tersebut mendapatkan penghargaan dan hadiah uang tunai dari KONI Provinsi Banten. Untuk peraih medali perak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 60 juta, sedangkan untuk peraih medali perunggu masing-masing sebesar Rp. 30 juta.

Ketua Koni Kota Tangerang H. Dasep mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan oleh atlit Kota Tangerang, meskipun raihan medali masih jauh dari target yang diharapkan Pemerintah Provinsi Banten.

“Kami kira, KONI Provinsi Banten kurang jeli dalam menerapkan estimasi target raihan medali. Penargetan medali tidak disesuaikan dengan kemampuan dan kualitas atlit,” ujar Dasep lagi.

Sedianya, KONI Provinsi Banten menargetkan atlit utusannya bakal mampu meraih medali dan menempatkan Banten pada posisi 10 besar. Sayangnya, atlit yang diutus hanya mampu menempatkan Banten pada peringkat 21.(arsa)

Berita Terbaru