oleh

Bernyanyi Selama 106 Jam, Pria Asal Dominika Ini Gagal Pecahkan Rekor Dunia

Kabar6-Seorang pria bernama Carlos Silver asal Republik Dominika, berusaha memecahkan rekor dunia versi Guinness dengan menyanyi selama 106 jam.

Rekor sebelumnya dipegang penyanyi India bernama Sunil Waghmare, yang bernyanyi selama 105 jam secara beruntun. Ini adalah upaya untuk memecahkan rekor baru yang kedua bagi Silver, karena usaha pertama pada 2016 lalu gagal.

Pada kesempatan kedua ini, melansir Odditycentral, Silver membawakan 5.000 lagu. Waktu yang dibutuhkannya adalah lima hari, dan ia menorehkan waktu 106,7 jam. Dari catatan itu, waktu Silver lebih lama satu jam dibanding Waghmare.

Sayangnya, panitia Guinness World of Records mendiskualifikasi Silver, karena dianggap telah melanggar peraturan. Rupanya, Silver mengambil jeda istirahat dua menit untuk setiap lagu yang dibawakannya. Padahal aturannya hanya boleh beristirahat selama 30 detik.

“Saya memberi Guinness 6.420 detik lebih lama, dan mereka membatalkannya karena saya beristirahat lebih dari 30 detik,” keluh Silver.

Menurut pendapat Silver, panitia Guinness terlalu kaku, karena dia adalah manusia bukan robot. Meskipun begitu, Silver tetap mengucapkan terima kasih kepada warga yang datang ke Taman Eugenia Maria de Hostos di Santo Domingo.

Dia berpendapat telah memenangkan hati masyarakat Republik Dominika dan tidak butuh secarik kertas pengakuan. Namun, dia tetap ingin menuntut di jalur pengadilan.

“Saya membayar Rp418 juta untuk bisa berada di sana. Mereka harus meninjau lagi upaya saya,” tegas Silver. ** Baca juga: Petugas Kantor Bongkar Makam Karyawannya Hanya untuk Ambil Baju Seragam yang Ikut Dikubur

Tuntutan itu tampaknya sepadan dengan perjuangan Silver. Ia mendapat serangan listrik di otak hingga 50 kali, serta mengalami dua kali serangan jantung.

Bahkan, karena harus menahan sakit itu, di akhir acara Silver harus ditolong memakai oksigen karena suaranya langsung hilang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru