oleh

Bernyanyi dengan Nada Tinggi, Wanita Separuh Baya Ini Nyaris Meregang Nyawa

Kabar6-Menyanyi bersama teman atau berkaraoke, menjadi salah satu kegiatan yang banyak dipilih banyak orang. Selain menyalurkan hobi menyanyi, berkaraoke juga menjadi hiburan yang melepas penat usai beraktivitas sepanjang hari.

Namun apa jadinya apabila nyawa Anda terancam gara-gara menyanyi? Hal itu juga yang dialami oleh seorang wanita paruh baya asal Tiongkok bernama Zhang (55). Bagaimana kisahnya?

Berawal ketika Zhang, melansir hotlifestylenews, berkunjung ke sebuah karaoke bersama teman-temannya. Nah, saat giliran menyanyi, Zhang mencoba mencapai nada tinggi yang menyebabkan wanita itu mendadak pusing, mual hingga akhirnya muntah.

Tak membuang waktu, Zhang pun dilarikan ke Dalian Municipal Central Hospital. Setelah dilakukan CT Scan, dokter yang memeriksa menemukan aneurisma sepanjang 2,5 milimeter. Pembuluh darah Zhang mengalami pelebaran yang kemudian pecah.

Dokter lantas memutuskan untuk mengambil tindakan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawa Zhang. Beruntung, operasi yang berlangsung selama dua jam itu berhasil menyelamatkan nayawa Zhang, yang selama ini tidak menyadari kalau dia mengidap aneurisma.

Zhang mengatakan, dirinya tak pernah merasakan gejala apa pun hingga ia merasakan sakit yang luar biasa saat karaoke. Dokter menjelaskan, aneurisma yang diderita Zhang disebabkan karena wanita itu menderita darah tinggi dan diabetes. ** Baca juga: Dokter di Inggris Ganti Ibu Jari Tangan Pasien yang Putus dengan Jempol Kaki

Mungkin Zhang terlalu bersemangat untuk bernyanyi, ya(ilj/bbs)

Berita Terbaru