oleh

Bermain Ponsel Terlalu Lama di Toilet, Ada Sesuatu Keluar dari Anus Pria Ini

Kabar6-Karena terlalu lama duduk di kloset sambil bermain ponsel, seorang pria di Tiongkok yang tidak diungkap identitasnya harus dilarikan ke rumah sakit, setelah rektum keluar dari tubuhnya.

Rektum adalah bagian kecil paling akhir dari usus besar sebelum anus, berfungsi sebagai tempat penyimpanan feses sementara.

Kepada dokter, melansir Indianexpress, pria tadi mengatakan bahwa dia duduk di toilet selama lebih dari setengah jam saat mencoba untuk buang air besar (BAB). Tak lama, tiba-tiba ada sesuatu bergerak keluar dari anusnya, yang kemudian diketahui sebagai rektum sepanjang 16 cm.

Dr Su Dan mengungkapkan, pria tersebut didiagnosis menderita prolaps rektum (dinding rektum keluar dari anus), yang terjadi ketika bagian usus terakhir kehilangan keterikatannya di dalam tubuh, dan menjadi terlihat di luar tubuh.

Namun, Dr Su menambahkan, kondisi pasien jauh lebih parah dari biasanya. “Pasien mengalami prolaps dubur sejak berusia empat tahun, tonjolan itu bisa ditarik kembali. Tapi dia tidak merawat kondisinya dan situasinya memburuk,” jelas Dr Su.

Pria tadi akhirnya menjalani operasi gastro-intestinal di Rumah Sakit Terafiliasi Keenam Universitas Sun Yat-sen, Zhongshan, Tiongkok. Dokter menjelaskan, ada bekas luka memar dan darah di sepanjang dinding usus pasien. ** Baca juga: Ngeri, Tamu Restoran Temukan Kail Pancing Tersangkut dalam Makanan Pesanannya

Diterangkan Dr Su, duduk atau berjongkok di toilet, memaksa rektum tetap menonjol saat otot pinggul tidak cukup kuat untuk menahannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru