oleh

Berlatih Softball, Dani Keluhkan Kondisi Stadion Benteng Taruna Kurang Terawat

Kabar6-Warga keluhkan kondisi Stadion Benteng Taruna yang berlokasi di Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dalam kondisi kurang terawat.

Sebagian lantai stadion penuh debu, plafon terlihat tidak terawat dan ada yang lepas jatuh ke lantai. Tidak terlihat adanya perbaikan yang dilakukan. Pepohonan di area stadion juga banyak yang kering dan mati.

“kalau dibiarkan saja seperti itu maka kondisi stadion yang menjadi kebanggaan Kabupaten Tangerang ini kian tak terawat dan hancur,” kata Sumarji, warga Bojong Nangka, yang kerap beraktifitas olahraga di stadion itu.

Hal senada diungkapkan R Dani Gunita, pensiunan pegawai negeri di Kabupaten Tangerang yang sekaligus sebagai pelatih softball mengeluhkan kondisi Stadion Benteng Taruna terkesan tak terawat.

“Tolong stadion ini dipelihara dengan baik,” kata Dani yang juga sebagai pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi).

Berbicara mengenai sosok Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dani mengatakan kalau orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu hobi berolahraga softball. “Zaki punya hobi softball dan dulunya murid saya di SMA 2 Tangerang,” ungkap Guru Softball Bupati Zaki saat SMA.

**Baca juga: Road Show, Ketum DPP IKAALL Lantik Kepengurusan DPD Babel dan DPD Jabar.

Ditemui terpisah, Darussamin, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lipan Ham menuturkan, anggaran pembangunan Stadion Benteng Taruna menelan biaya yang tidak sedikit.

“Alangkah bijaknya kalau Pemkab Tangerang mengembangkannya, memperhatikan serius dan melakukan perawatan untuk Stadion Benteng Taruna yang menjadi kebanggaan Tangerang gemilang ini,” tutur Darussamin. (jic)

Berita Terbaru