oleh

Berkat Google Earth, Kerangka Pria yang Hilang Sejak 1997 Berhasil Ditemukan

Kabar6-Hal yang tampak mustahil, bisa saja terjadi di dunia ini berkat kemajuan teknologi. Sama halnya seperti peristiwa yang menimpa William Moldt. Pria asal Lantana, Florida, AS, ini dilaporkan menghilang setelah pulang dari kelab malam pada 7 November 1997 silam.

Namun siapa sangka, melansir Dailymail, kerangka Moldt yang saat hilang berusia 40 tahun ini berhasil ditemukan berkat Google Earth. Moldt sendiri telah dinyatakan sebagai orang hilang, sehingga kasusnya mengendap. Hingga suatu hari, polisi merespons laporan bahwa ada mobil yang ditemukan dalam sebuah kolam yang terletak di Moon Bay Circle, Wellington.

Saat mobil itu ditarik dari dasar kolam, ternyata ada kerangka di dalamnya. Satu pekan kemudian, tim medis memastikan kerangka itu adalah Moldt.

Diungkap polisi, mobil berisi Moldt tersebut ditemukan oleh warga sekitar yang saat itu tengah melakukan pencarian menggunakan Google Earth.

Orang tadi lantas memberi tahu tetangganya, dan dengan menggunakan drone mereka melihat ada mobil yang tenggelam di kolam dan segera menghubungi polisi. Laporan dari Charley Project, pusat data bagi kasus yang mengendap di AS mengatakan, kendaraan itu sebenarnya sudah terlihat di satelit Google Earth sejak 2007.

Namun, polisi tidak memikiran pencarian menggunakan Google Maps hingga salah satu warga tak sengaja menemukannya belasan tahun berselang.

Diduga, Moldt tidak bisa mengemudikan mobilnya dengan benar hingga menerjang kolam. ** Baca juga: Kweneng, Kota di Afrika Selatan yang Hilang Ditemukan Kembali Oleh Arkeolog

Moldt meninggalkan kelab malam pukul 23.00 waktu setempat. Sebelum kejadian, pria itu terlihat minum beberapa gelas di bar. “Dia nampaknya tidak mabuk dan bukan peminum yang buruk,” ulas laporan Sistem Orang Hilang dan Tak Teridentifikasi AS.(ilj/bbs)

Berita Terbaru