oleh

Berkah Ramadhan di Pasar Takjil Kisamaun

Kabar6-Ramadhan penuh berkah di seluas muka bumi, termasuk di belahan Kota Tangerang. Di bulan suci Ramadhan ini pula para pedagang musiman bertaburan. Mereka menjual aneka penganan untuk menu berbuka puasa alias takjil.

Sejak awal Ramadhan, semarak bulan penuh berkah pun mewarnai Kota Tangerang. Lapak-lapak pedagang makanan dan jajanan buka puasa terhampar di kawasan Pasar Lama Kisamaun.

Tempat ini, seperti sudah menjadi tempat ritual masyarakat setempat, setiap Ramadhan sejak belasan tahun silam berubah menjadi pasar dadakan.

Di pasar dadakan Kisamaun, saat Ramadhan, pedagang dan pembeli terlihat sama-sama sibuk. Pedagang sibuk melayani, pembeli sibuk memilih menu makanan yang pas untuk berbuka.

Setiap hari, sejak sore hingga menjelang magrib, warga sudah mondar-mandir memadati lokasi pasar dadakan di sudut Pasar Kisamaun. Menu yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari kolak, es buah segar, hingga gorengan dan menu makan malam.

“Selepas pulang kerja, saya biasa datang ke sini mencari makanan untuk menu berbuka puasa. Karena lokasinya tidak jauh dari kantor, ya saya sekalian belanja,” kata Samsul, salah seorang warga, Sabtu (13/7/2013).

Sementara seorang pedagang bernama Eni menuturkan, ia menyediakan aneka menu berbuka puasa mulai dari kolak, gorengan sebagai pelengkap berbuka, hingga menu makan malam. Setiap menggelar dagangannya, ia mengaku mampu menjual puluhan paket.

“Dalam sehari saya bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah,” kata Eni dengan wajah berseri-seri.(rani)

 

Berita Terbaru