oleh

Berjilbab, Assmaah Helal “Gocek” Siswi SMP 22 di Pamulang

Kabar6-Nuansa berbeda mewarnai aktivitas di SMP Muhammadiyah 22, Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (18/5/2015).

 

Ya, hari ini, suasana di SMP 22 itu lebih heboh dari biasanya, seiring dengan hadirnya Assmaah Helal, pesepakbola wanita asal Australia ke sekolah itu.

 

Sedianya, Assmaah Helal merupakan pesepakbola perempuan muslim itu datang untuk berbagi pengalaman kepada pelajar dan mahasiswa di Indonesia. ** Baca juga: Jamwas Kejagung Sidak Kejari Tigaraksa

 

Tak hanya bagi SMP 22 semata, kehadiran pesepakbola wanita asal negeri kanguru itu pun memberikan angin segar tersendiri di tengah kekisruhan sepak bola nasional, antara Menpora dengan PSSI.

 

“Ini hari pertama Assmaah di Indonesia. Kemudian akan keliling ke Madrasah, SD, SMP, SMA dan universitas di beberapa daerah,” kata Assmaah Helal, usai memberikan pelatihan sepakbola di SMP Muahamadiya 22.

 

Perempuan yang juga menjabat sebagai koordinator Football United ini mengatakan, sepakbola itu menyenangkan, atraktif, dan tak mengenal jenis kelamin.

 

Dijadwalkan, pesepakbola wanita yang mengenakan kerudung ini, akan berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia selama 12 hari lamanya.

 

Sejumlah daerah yang akan disambangi di antaranya adalah, Tangerang, Cirebon, Makasar, Jakarta hingga Bogor. (cep/tmn/din)

Berita Terbaru