oleh

Berjemur di Bawah Sinar Matahari Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Kabar6-Pandemi COVID-19 membuat masyarakat harus melakukan social distancing atau menghindari keramaian, dan menjaga jarak kurang lebih 1-2 meter. Masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Meskipun diimbau untuk melakukan social distancing, bukan berarti masyarakat harus berdiam diri di rumah dan tidak menghirup udara segar di luar rumah, lho. Anda dapa melakukan aktivitas misalnya di balkon ataupun di sekitar halaman depan rumah.

Sebagian masyarakat tengah menerapkan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari, yang dinilai dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karenav sinar matahari membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan.

Sinar matahari, melansir Dreamers, dapat mengatur tubuh untuk memproduksi metatotin atau hormon yang dapat mengatur siklus bangun dan tidur seseorang. ** Baca juga: Kondisi Tubuh yang Bisa Jadi Terlalu Berisiko untuk Lakukan Olahraga

Selain itu, berjemur di bawah sinar matahari juga dapat mengurangi tingkat depresi, sehingga dapat memperbaiki suasana hati, terlebih ketika Anda merasa panik akibat COVID-19.

Sejumlah ahli percaya, berjemur di bawah sinar matahari selama 20 menit setiap hari dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, jangan lupa untuk memakai sunscreen agar kulit tetap terlindungi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru