oleh

Berikan Wajah Baru, SDN Karawaci Baru 6 Siap Sambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022

Kabar6-UPT Satuan Pendidikan SD Negeri Karawaci Baru 6 yang berlokasi di Jalan Ciujung Raya Perumnas 1 terus berbenah meski di keadaan pandemi, dalam rangka persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru.

Kesungguhan SD Negeri Karawaci Baru 6 mempersiapan diri untuk menyambut kedatangan siswa- siswi (yang sudah lebih dari satu tahun ajaran baru meninggalkan bangku sekolah) dilakukan di semua sektor yang akan menjadi wajah baru sekolah.

UPT Satuan Pendidikan SD Negeri Karawaci Baru 6 dan beberapa sekolah yang ada memiliki pengaruh signifikan terhadap kemajuan pendidikan di kecamatan Karawaci Kota Tangerang, bahkan ikut membangkitkan geliat ekonomi masyarakat dan para pedagang yang berjualan di sekitar sekolah, walaupun pada masa saat ini ada sedikit penurunan pendapatan karena terpaan gelombang pandemi.

Tetapi bagaimanapun juga pemerintah kota Tangerang tetap berupaya maksimal menangani masalah pandemi agar kegiatan masyarakat kembali berjalan harmonis dan dinamis di semua sektor terutama sektor

pendidikan salah satunya menganjurkan seluruh perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan vaksinasi baru-baru ini.

UPT Satuan Pendidikan SD Negeri Karawaci Baru 6 menyuguhkan pemandangan dan identitas baru yang dapat menjadi nuansa baru juga sebagai penarik perhatian peserta didik dan semua warga sekolah untuk kembali datang ke sekolah dengan memperbaharui plang sekolah yang sudah usang termakan usia.

Kepala UPT SD Negeri Karawaci Baru 6 Hj. Hastuti mengatakan, telah menyiapkan plang baru yang menjadi identitas resmi sekolah agar terlihat wajah baru yang lebih segar, beliau mengatakan “Sesuai dengan arahan Mas Menteri.

“Kami keluarga besar SD Negeri Karawaci Baru 6 tengah bersiap menyongsong tahun ajaran baru dengan semua protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya

Hj. Renti Riyanti, pengawas sekolah di gugus 2 kecamatan Karawaci menambahkan, dirinya meminta agar sekolah mengupayakan pembenahan sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan.

“Plang baru sekolah diharapkan memancing semangat baru semua warga sekolah untuk kembali beraktifitas di sekolah, dan tentunya lebih dari itu ke depannya memberikan pengaruh positif dan semangat kepada peserta didik untuk menyongsong masa depan yang gemilang,” tambahnya.

Upaya lain yang dilakukan dalam menunjukkan wajah baru sekolah, Kepala Sekolah UPT Satuan Pendidikan SDN Karawaci Baru 6 mengintruksikan ke penjaga sekolah dalam hal ini Bang Mahmud dan Bang Nuri agar rutin membersihkan sarpras (sarana prasarana) seperti: menyapu dan mengepel ruang kelas, halaman, lingkungan sekolah juga perpustakaan dengan penambahan menyemprotkan disinfektan diberbagai ruang fasilitas sekolah pada masa pandemi sekarang.

**Baca juga: Menanti & Bersiap Untuk Sekolah Tatap Muka

Agar steril dari berbagai kuman penyakit yang dapat membahayakan seperti pandemi Covid-19 yang mewabah dunia saat ini. Sekolah pun menyediakan handsanitizer yang ditempatkan di sisi kelas sekaligus meyiapkan sarana CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) bagi peserta didik maupun warga sekolah agar selalu terjaga kebersihannya.

Meski demikian, Itulah beberapa beragam upaya yang dilakukan UPT Satuan Pendidikan SD Negeri Karawaci Baru 6 untuk menyongsong persiapan tahun ajaran 2021/2022. (*/Oke)

Berita Terbaru