oleh

Berenang Saat Datang Bulan Tularkan Penyakit?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Banyak wanita yang bingung untuk melakukan aktivitas olahraga ketika jadwal menstruasi datang. Terlebih aktivitas olahraga yang dipilih adalah berenang. Ada berbagai ketakutan yang muncul dalam benak para wanita, terutama masalah keamanan kesehatan.

Saat menstrusasi, dilansir Grid, tubuh wanita akan mengeluarkan darah kotor yang akan tercampur dengan air kolam renang. Lalu bagaimana dengan bakteri? Kolam renang mengandung sejumlah campuran air, seperti air seni dan air keringat.

Namun air kolam biasanya diberikan zat kimia klorin untuk mencegah penyebaran penyakit. Dengan kata lain, hal tersebut tidak membahayakan kesehatan seseorang berenang selama menstruasi. ** Baca juga: Konsumsi 3 Jenis Makanan yang Bikin Rambut Tumbuh Cepat Sekaligus Indah

Sangat tidak mungkin Anda terkena penyakit vagina saat melakukan berenang, infeksi kulit dan penyakit lainnya. Namun, setelah melakukan aktivitas berenang, sebaiknya Anda segera membilas tubuh dengan air bersih untuk menghilangkan klorin yang menempel.(ilj/bbs)

Berita Terbaru