oleh

Beredar Kabar, Oknum Dewan Tangsel Nyambi Jadi Calo CPNS

Kabar6-Kabar tak sedap berhembus jelang digelarnya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, ada oknum di lembaga legislatif setempat yang diduga memainkan peranan sebagai calo CPNS.

Bahkan, kabarnya juga tak sedikit dari pegawai honorer kategori II telah mengucurkan dana hingga puluhan juta sebagai uang muka atau DP agar bisa lolos tes CPNS.

Seorang anggota DPRD Kota Tangsel yang meminta agar namanya tidak disebutkan mengaku jika kebenaran kabar tersebut telah 90 persen.

Pria bertubuh kurus tinggi ini juga mengaku tak bisa berbuat banyak, mengingat masalah percaloan itu selalu mengatasnamakan kepentingan partai politik.

“Saya sudah tanyakan ke masing-masing anggota dewan dari partai kami. Semuanya mengaku tidak terlibat. Kami justru sedang mengumpulkan bukti itu. Ini berkaitan dengan pencemaran nama baik,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (17/9/2013). 

Hal senada juga diutarakan anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel yang juga enggan identitasnya disebut. Wakil rakyat ini bahkan mengklaim bila aksi percaloan tersebut melibatkan dua partai di Kota Tangsel.

“Saya mah gak ikutan. Cuman saya tahu isu itu. Bancakan itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru