oleh

Beredar di Banten, Narkoba “Blue safir” Bisa Menewaskan

Ilustrasi.(bbs)

Kabar6-Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten menyebut, saat ini ada 41 narkoba jenis baru yang diduga telah beredar di Indonesia dan kini tengah diselidiki oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

“Saat ini update dari BNN Pusat ada 41 jenis narkoba yang baru dan ini sedang diselidiki. Dan, akan segera disosialisasikan,” kata Kepala BNP Banten, Kombes Pol Heru Febrianto, di Kota Serang, Senin (25/4/2016).

Bahkan, satu dari 41 jenis narkoba dimaksud, bernama ‘Blue Safir’ atau Safir Biru, ditengarai telah beredar di Provinsi Banten dan kini terus dilakukan penyelidikan.

“Narkotika bernama Blue Safir itu dikemas dalam botol minuman kecil dan itu sudah ditemukan di Banten dan sedang kita selidiki,” terangnya. **Baca juga: Brigjen Pol Ahmad Dofiri Resmi Jabat Kapolda Banten.

Heru menjelaskan, bahwa narkoba itu sangat berbahaya, karena ‘energi’ yang ditimbulkan pada pengkonsumsinya bisa mengakibatkan kehilangan nyawa dalam hitungan hari. **Baca juga: Dua Motor “Adu Banteng” di Ciputat, Satu Bikers Tewas‎.

“Didalamnya mengandung zat yang berbahaya. Memang efeknya jadi semangat dan badan terasa enak, seperti menyegarkan badan, tapi ini bisa menewaskan,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru