oleh

Berdiri ‘Perpanjang’ Hidup Anda

Kabar6-Nyaris semua aktivitas harian bisa dilakukan dengan duduk. Sama halnya, sejumlah pekerjaan kantor pun banyak menghabiskan waktu dengan duduk.

Termasuk saat naik kendaraan umum, menonton TV, atau makan bersama keluarga, semuanya dilakukan dengan duduk.

Apakah aktivitas tersebut tidak mengganggu kesehatan? Sebuah penelitian, melansir Everydayhealth, menemukan bahwa orang yang diminta duduk dalam waktu yang cukup lama akan mengalami tanda-tanda tekanan psikologis. Kemudian dalam penelitian itu ditemukan, seorang wanita yang duduk selama 10 jam dalam sehari memiliki peningkatan risiko terkena penyakit kardiovaskular dibandingkan mereka yang duduk sekira lima jam atau kurang.

Setiap menit Anda berdiri akan meningkatkan kesehatan dari waktu ke waktu. Menurut American Cancer Society, seorang wanita yang duduk selama setidaknya enam jam sehari memiliki angka kematian 34 persen lebih tinggi dibanding mereka yang duduk selama tiga jam atau kurang setiap hari.

Sementara pria yang duduk lebih dari enam jam memiliki angka kematian 17 persen lebih tinggi daripada pria yang duduk selama tiga jam. ** Baca juga: Menurut Studi, Orang Cenderung Memilih Pasangan yang Mirip dengan Mantannya

Jadi, berdirilah di sela-sela pekerjaan kantor untuk ‘memperpanjang’ usia Anda.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru