oleh

Berbohong Agar Dapat Ganti Rugi, Seorang Tamu Restoran Klaim Temukan Kondom dalam Makanan

Kabar6-Perbuatan tak terpuji dilakukan oleh seorang tamu restoran di Kota Leshan, Provinsi Sichuan, Tiongkok, bernama Hu. Pria itu mengklaim dirinya mengalami pengalaman menjijikan, yaitu mendapati kondom dalam menu makanan yang disajikan pada hotpot.

Hu, melansir Newsnpr, lantas meminta kompensasi kepada pemilik restoran sebesar sekira Rp22,5 juta dan mengancam akan mengunggah foto kondom tersebut ke media sosial apabila permintaannya ditolak. Namun pemilik restoran menepis tuduhan itu dengan alasan semua koki yang bertugas di tempatnya selalu dipantau.

Selain itu, pmilik restoran merasa heran karena bagaimana mungkin ada benda asing seperti kondom dalam menu masakan mereka. Pemilik kemudian mengecek CCTV untuk melihat aktivitas Hu dan temannya saat makan. Sayangnya, posisi tempat duduk Hu berada di blind spot CCTV sehingga tak terlihat.

Merasa yakin tak bersalah, pemilik restoran lalu melakukan eksperimen untuk mengetahui bagaimana kondisi kondom jika berada di dalam kuah sangat panas. Sang pemilik ingin mengetahui apakah kondisi kondom hasil eksperimen sama dengan penampakan kondom yang dilaporkan tamunya tersebut.

Kondom itu direndam dalam kuah di hotpot yang mendidih selama dua jam, perkiraan waktu yang sama dengan laporan sang tamu.

Hasilnya, kondom melar hingga tak seperti bentuk aslinya. Selain itu alat kontrasepsi tadi muncul ke permukaan. ** Baca juga: Terdiri dari 1.019 Huruf Bikin Remaja AS Ini Disebut Punya Nama Terpanjang di Dunia

Nah, pada saat bersamaan, pemilik restoran itu mendapat telepon dari rekan sesama pebisnis kuliner lain yang melaporkan Hu juga datang ke restorannya dan membuat ulah. Kali ini pemilik toko mi tersebut mengatakan Hu mendatangi restorannya tiga kali. Pada hari ketiga, dia menemukan cacing di mangkuknya lalu meminta kompensasi.

Keruan saja kedua pemilik usaha kuliner itu merasa dibohongi oleh Hu karena kejadiannya sangat kebetulan, terjadi di waktu yang tak lama. Mereka pun melapor ke polisi guna menyelidiki apa yang terjadi.

Akhirnya, ‘petualangan’ Hu berhasil terungkap di hadapan petugas. Hu mengaku telah memasukkan kondom ke hotpot dengan alasan bahwa dia tidak puas dengan harga menu restoran tersebut hingga memutuskan untuk memeras si pemilik restoran.

Atas perbuatannya itu, Hu ditahan polisi selama 14 hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru