oleh

Berat Badan Kurang 1 Kg, Empat Bayi Kembar di Lebak Dibantu Selang Pernapasan

Kabar6-Empat bayi kembar lahir dari rahim Eti (44) warga Kampung Babakan Waru, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Relawan Sehati Lebak Peduli, Kiki FN mengatakan, satu bayi lahir dengan cara normal, sementara tiga bayi lahir dengan tindakan caesar di RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung.

“Bayi pertama lahir di rumah pulul sepuluh malam. Habis melahirkan bayi pertama, Bu Eti dibawa ke puskesmas setempat, karena tidak bisa ditangani kemudian dirujuk ke rumah sakit. Tiga bayi di rumah sakit lahir waktu Subuh,” tutur Kiki, Jumat (1/2/2019).

Pasca melahirkan, kondisi Eti dalam keadaan sehat. Namun, keempat anaknya yang lahir dengan berat badan tak lebih dari 1 kg harus mendapat bantuan dengan alat dan selang bantu pernapasan.**Baca Juga: Eksepsi Ditolak JPU, Keluarga Berharap PN Rangkasbitung Bebaskan Masroni.

“Masih dalam observasi, kalau memang nanti diharuskan penanganan lebih lanjut karena tidak ada perubahan mungkin akan dirujuk, tapi sekarang belum emergency. Soal administrasi enggak ada masalah, ditanggung Jampersal,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru