oleh

Berapa Banyak Olahraga yang Sebaiknya Dilakukan untuk Kurangi Gejala Depresi?

Kabar6-Sebuah penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa mengatasi depresi dengan berolahraga adalah sama efektifnya dengan mengonsumsi obat-obatan.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda dapat langsung berhenti mengonsumsi obat-obat anti depresi dan hanya berolahraga saja, lho.

Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter, apakah memungkinkan untuk berhenti mengonsumsi obat dan berolahraga sebagai gantinya. Selain itu, menambahkan olahraga sebagai salah satu terapi Anda selain obat-obatan juga dapat membantu.

Berdasarkan sebuah penelitian pada 2013, melansir Menshealth, untuk membantu mengurangi berbagai gejala depresi yang dialami, Anda dapat memulainya dengan melakukan olahraga aerobik 3-5 kali setiap minggunya, dan pastikan Anda berolahraga selama 45-60 menit setiap kalinya.

Apakah Anda tidak suka olahraga aerobik dan ingin melakukan olahraga angkat beban? Karena penelitian mengenai efek olahraga angkat beban terhadap depresi masih sangat terbatas, maka para ahli pun tidak dapat menentukan suatu batasan khusus.

Pastikan Anda tetap melakukan olahraga aerobik saat melakukan olahraga angkat beban. ** Baca juga: Minimalisir Depresi dengan Camilan Sehat

Anda mungkin mengalami perbaikan gejala depresi sementara segera setelah selesai berolahraga, akan tetapi dibutuhkan waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan untuk memperoleh efek menetap.(ilj/bbs)

Berita Terbaru