oleh

Berani Makan Cheesecake dari Bakteri Usus Gorila?

Gorilla Frommage.(Rocketnews24)
Gorilla Frommage.(Rocketnews24)

Kabar6-Cheesecake atau dalam bahasa Indonesia disebut kue keju, biasanya dimakan sebagai hidangan penutup, terbuat dari campuran keju yang bertekstur lembut, telur, susu, dan gula.

Keju yang umumnya digunakan untuk membuat cheesecake adalah keju krim, namun dapat juga digunakan keju lainnya seperti cottage cheese, ricotta, mascarpone, neufchâtel ataupun keju quark.

Yamagiwa cicipi Gorilla Frommage.(Rocketnews24)
Yamagiwa cicipi cheesecake.(Rocketnews24)

Namun cheesecake yang satu ini sepertinya membuat Anda berpikir ulang lagi untuk menyantapnya. Dilansir Rocketnews24, sebuah penemuan kreasi seorang mahasiswa dari Kyoto University, mengolah bakteri yang ada di dalam usus Gorila menjadi bahan dasar pembuatan Cheesecake.

Rupanya, kreativitas ini dibuat untuk menghormati pemimpin baru mereka, Juichi Yamagiwa. Awalnya, bakteri yang bernama Lactobacillus Gorillae ini akan diekstrak dari usus dan dibuat menjadi yoghurt.

Cheesecake yang dijual dengan harga sekira Rp43 ribu ini diberi nama Gorilla Frommage. Yamagiwa yang mencoba cheesecake tersebut mengungkapkan bahwa ia bangga dengan hasil karya anak didiknya tersebut. ** Baca juga: Dijamin Tahan Gempa Atau Kebakaran, Rumah Ini Terbuat dari Lumpur & Botol

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru