oleh

Berani Berkunjung ke Tujuh Desa Paling Angker di Dunia?

Desa Belchite, Spanyol.(billward.co)
Desa Belchite, Spanyol.(billward.co)

Kabar6-Berlibur ke daerah pedesaan memang menyenangkan. Selain jauh dari polusi udara, suasana di sana pun mampu membuat tubuh rileks, dan tentu saja jauh dari stres.

Namun apa adinya jika Anda berlibur ke sebuah desa yang angker dan penuh dengan teror menakutkan? Penasaran? Dikutip dari Segiempat, berikut adalah tujuh desa yang disebut paling angker di dunia:

1. Desa Oradour Sur Glane, Prancis
Desa ini menjadi saksi bisu kekejaman era PD II. Di desa inilah pasukan Nazi membumihanguskan sekaligus membantai penduduknya. Tercatat hanya ada lima orang yang berhasil lolos dari pembantaian.

Para pria dan wanita dipisahkan, kemudian dimasukkan ke ruangan khusus untuk dibunuh. Para pria dibunuh dengan bom gas sementara karena bomnya gagal meledak para tentara nazi justru memberondong para wanita dan anak-anak dengan senjata mesin dan granat. Bahkan, banyak yang dibakar hidup-hidup.

Kini tidak ada orang yang mau tinggal di desa tersebut. Pasalnya, mereka melihat banyak arwah bergentayangan di malam hari, mulai dari arwah anak-anak, wanita sampai pria dengan bentuk tubuh mengerikan. Belum lagi bau amis darah dan bau hangus daging sering tercium saat malam hari.

2. Desa Logan, Australia
Salah satu bangunan yang paling terkenal angker adalah museum Beenleigh Historical. Banyak paranormal yang akhirnya tidak berani kembali mengunjungi tempat itu. Pasalnya mereka mengalami banyak teror hantu.

3. Desa Bramshott, Inggris
Di desa ini, khususnya di penginapan Seven Thorns banyak terjadi kekerasan bahkan pembunuhan keji. Setidaknya dipercaya ada 17 hantu yang berkeliling sekitar rumah. Belum lagi dengan hantu-hantu di rumah-rumah lainnya.

Konon saat malam desa ini tidak disarankan untuk dikunjungi atau hanya sekadar dilalui, karena dipercaya kalau mereka yang berani ‘tidak akan kembali’ lagi.

4. Desa Prince Albert, Afrika Selatan
Desa ini sebenarnya menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Hanya saja yang ditawarkan bukan sekadar pemandangan alam, melainkan pemandangan hantu.

Anda akan bertemu dengan hantu pengantin wanita di salah satu museum atau hantu anak kecil di Mearns House atau mungkin hantu kakek tua di salah satu sudut terpencil di desa Prince.

5. Desa Belchite, Spanyol
Pada 1937 di desa ini pecah perang saudara yang menewaskan ribuan orang hanya dalam waktu dua minggu. Ribuan penduduk tewas karena hantaman meriam, sementara lainnya tewas kelaparan karena pasokan air dan makanan sengaja ditutup. Konon saat malam hari sering terdengar suara tangisan anak kecil hingga suara rintihan yang sangat menyedihkan.

Desa Borgvattnet, Swedia.(coolinterestingnews.com)
Desa Borgvattnet, Swedia.(coolinterestingnews.com)

6. Desa Borgvattnet, Swedia
Konon desa ini pada ratusan tahun sebelumnya pernah mengalami kejadian mengerikan, kekerasan, penyiksaan hingga pembunuhan merajalela. Di salah satu bangunan tua, sering terjadi penampakan wanita tua yang tiba-tiba muncul dan menghilang secara misterius.

7. Desa Voltri, Italia
Salah satu tempat yang paling terkenal akan keangkerannya adalah sebuah rumah kecil yang tepat berada di jalan, bernama Ca’delle Anime. Menurut kisah, rumah ini dulunya selalu menjadi tempat persinggahan para pelancong yang berasal dari luar desa.

Hanya saja setiap wisatawan yang singgah tidak pernah pulang. Setelah diselidiki, diketahui pemilik rumah beserta keluarganya adalah orang-orang yang mengalami gangguan mental.

Konon mereka selalu menjatuhkan perabotan rumah mereka pada para tamu saat tidur, hingga akhirnya para tamu meninggal karena kepala remuk. Setelah meninggal jenazah para tamu akan dikuburkan di tempat terpencil.

Konon orang-orang yang hanya melintas mengalami kejadian mengerikan. Ada yang mengaku mereka sering melihat penampakan hantu yang sedang mengintip di jendela, sampai mobil-mobil mereka dilempari benda misterius. ** Baca juga: Daftar Negara yang Sukses Berantas Korupsi

Berani mengunjungi salah satu dari ketujuh desa tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru