oleh

Beraksi Malam Tahu Baru, Pencuri Mesin Air Terjungkal Ditembak

Kabar6-Satu dari dua tersangka pencuri mesin air di Perumahan Duta Graha, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, yang ditinggal pada malam  tahun baru 2013 terjungkal ditembak polisi.

Pelaku HR,20, menderita luka tembak di kaki, sementara itu  RD, 19 tahun, menyerahkan diri.

“Mereka kami tangkap ketika dalam pengejaran anggota yang sedang patroli sekitar pukul 03.00 WIB,” ujarnya Kapolsek Metro Curug, Kompol Arif Setiawan, di Tangerang, Rabu (2/1/2013).

Tersangka HR sendiri mengaku, sudah biasa melakukan aksi pencurian di rumah kosong dengan sasaran mesin air. “Targetnya  mesin air. Sebelumnya HR juga pernah tertangkap dalam kasus yang serupa,” kata Kapolsek.

Dalam melakukan aksinya, pelaku cenderung amatiran. “Mereka masuk ke dalam rumah dengan memanjat lubang tower dan mengambil handphone beserta power bank yang tersimpan di dalam rumah,” jelas Kompol Arif.

Pemilik rumah setelah pulang terkejut melihat rumahnya berantakan lalu segera melapor ke Polsek Curug.

Petugas setelah mendapat laporan segera melakukan pengejaran dan berhasil menemukan persembunyian komplotan ini. Dalam penyergapan, tersanka HR terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri. “Pelaku juga berusaha melawan anggota,” ujar kapolsek.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman tujuh tahun penjara. (HP/sak)

Berita Terbaru