oleh

Beragam Komentar Pesbukers soal Sampah Tangsel ke TPA Jatiwaringin

Kabar6-Rencana sampah asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditampung sementara di TPA Jatiwaringin, Mauk, Kabupaten Tangerang ditentang warga sekitar. Pernyataan sikap menolak terpantau kabar6.com disuarakan warga lewat media sosial Facebook, Senin (22/6/2020).

“Sedih dan miris sampah2 di kabupaten tangerang aja tidak terurus sampai berserakan di jalan2 nasional sampai ke jalan perkampungan apa Kab Tangerang mau di kubur pake sampah.#Fokus urusin daerah sendiri yg belum terurus dengan baik,” tulis pemilik akun Ipuk Saepul Tea.

Komentar Ipunk Saepul Tea mendapat respons dari akun Soerdi Haji. Ia menulis asal setorannya gede atau besar dan buat menambah operasional kerja sampah yang ada di Kabupaten Tangerang pihaknya mengaku setuju.

**Baca juga: Tangsel Siap Berikan Tipping Fee Sampah ke Pemkab Tangerang.

“Asal setoranya gede dn buat nambah oprasional kerja sampah yg ada di kabupaten(setuju)klw setorannya buat uang tambahan penjahat (no no no),” katanya.

Tak lama berselang, akun Teh Eny Suhaeni menimpali dengan komentar yang terkesan menolak keras rencana pembuangan sampah dari daerah yang dipimpin Walikota Airin Rahmi Diany tersebut.

“Kagaaaaaggkklah!! Enk aja kotaku jdi tempt pembuangan sampah! 😎,” ujarnya dengan menambahkan emoticon berkacamata hitam.

**Baca juga: Sampah Asal Tangsel Ditampung Sementara di TPA Jatiwaringin.

Netizen lainnya juga menulis komentar bermuatan lelucon. “Jangan buang sampah ah, kalau buang duit sih ok juga,” tulis akun Maryani Ak.

Tak mau ketinggalan akun Roynaldi juga ikut menolak kebijakan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menerima pembuangan sampah sementara dari Kota Tangsel.

“Sangat tdk setuju.. wlopun ada alokasi anggarannya dr tangsel untuk pemkab tangerang blm tentu masyarakat sekitar TPA yg terkena dampak bs merasakan anggarannya yg ada timbul berbagai masalah baru bagi warga sekitaran TPA..,” ucapnya.(Tim K6)

Berita Terbaru