oleh

Benyamin Davnie Ingatkan Resiko Pemakaian Disinfektan

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, akan sebarkan imbauan WHO terkait resiko menggunakan cairan disinfektan.

“Semua pihak yang menggunakan alat semprot disinfektan, supaya mematuhi anjuran WHO,” ungkap Benyamin. Kamis (2/4/2020).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Indonesia melalui akun resmi instagram menerangkan bahwa menyemprot bahan-bahan disinfektan ke badan manusia dapat membahayakan.

WHO menyampaikan menyemprot tubuh dengan bahan-bahan disinfektan pada tubuh seseorang tak akan membunuh virus yang sudah masuk ke dalam tubuh.

Bahkan menyemprot bahan-bahan kimia seperti itu dapat membahayakan jika terkena selaput lendir (contoh mata, mulut).

WHO Indonesia mengingatkan bahan-bahan seperti alkohol dan klorin bisa berguna sebagai disinfektan pada permukaan, namun harus digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaannya.

**Baca juga: Masa Berlaku SIM Bisa Diperpanjang Lewat 29 Mei 2020.

Benyamin berpesan kepada masyarakat semprot disinfektan ke manusia dapat membahayakan.” Gunakan disinfektan untuk semprot di luar manusia,” katanya.

Penggunaan cairan disinfektan marak ketika wabah virus Corona atau Covid-19.
Bilik atau chamber Disinfektan selama beberapa hari terakhir banyak dijumpai dimana saja, seperti gedung-gedung perkantoran, gedung-gedung pemerintah, bahkan bisa dijumpai di pintu masuk perumahan-perumahan.(eka)

Berita Terbaru