oleh

Benyamin Ancam Tutup Pusat Perbelanjaan di Tangsel Pelanggar Prokes

Kabar6-Bertepatan dengan akhir pekan jelang lebaran di pusat perbelanjaan Ananda, Pasar Ciputat dan sekitarnya penuh sesak. Pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dapat memicu penularan virus corona itu luput dari perhatian Satgas Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya sudah tugaskan dinas pariwisata, Satpol PP. Kalau perlu koordinasi dengan kepolisian untuk turun ke lapangan dalam hari terakhir ini, mengecek dan mencegah kerumunan,” kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Selasa (4/5/2021).

Ia perintahkan Satpol PP Kota Tangsel untuk lebih meningkatkan patroli wilayah. Jika ada temuan pelanggaran jangan sungkan memberikan tindakan tegas berupa sanksi kepada pengelola pusat perbelanjaan.

“Kita akan evaluasi perizinannya kalau dia tidak bisa mencegah kerumunan akan kita evaluasi perizinannya,” tegas Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

**Baca juga: Dukung Pemerintah, Karang Taruna Tangsel Cegah Potensi Paham Keliru di Kalangan Pemuda

Diberitakan kabar6.com sebelumnya, aparat gabungan membubarkan paksa kegiatan Bazaar Ramadan di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang. Pasar malam di seberang Pamulang Square itupun dipasangi garis polisi.

Aparat gabungan membubarkan paksa lantaran kegiatan ekonomi tersebut tidak mengantongi izin resmi dari Satgas Covid-19 Kota Tangsel.(yud)

Berita Terbaru