oleh

Bentuk Otot Tubuh Jadi Kencang dengan Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap jenis makanan seperti sayuran, buah-buahan, daging dan lain-lain memberikan manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Namun beberapa di antaranya ternyata dapat membantu membentuk otot tubuh setelah berolahraga, sehingga menjadi kencang.

Jenis makanan apa saja yang dimaksud? Dikutip dari Vemale, berikut uraiannya:
1. Dada ayam
Daging dada ayam tanpa lemak dan kulit adalah sumber protein sempurna untuk membentuk otot tubuh. banyak atlet dan binaragawan menjadikan dada ayam sebagai menu makan wajib setiap hari agar bisa membentuk otot lebih cepat.

2. Salmon
Merupakan sumber protein yang sangat baik untuk mengencangkan kulit dan membentuk otot. Tidak hanya rendah kalori, juga kaya omega 3 dan 6, kalsium, selenium, magnesium, niacin dan berbagai vitamin yang membentuk tubuh membentuk otot.

3. Tuna
Kaya protein dan sering disarankan pelatih olahraga untuk dikonsumsi karena membantu membentuk otot. Rendah lemak dan kalori, kandungan protein dan omega 3-nya tidak kalah dengan salmon.

4. Telur
Merupakan salah satu makanan yang menjadi menu utama para binaraga, karena kaya protein namun rendah kalori sehingga bisa membantu membentuk otot tubuh dengan baik. Biasanya mereka hanya mengonsumsi putih telurnya saja untuk mengurangi kalori dari kuning telur.

5. Tahu & tempe
Merupakan sumber protein nabati dan sangat rendah lemak serta kalori, sehingga sangat baik bukan hanya untuk pembentukan otot tapi juga untuk diet. ** Baca juga: Apa Sih Manfaat Donor Darah Untuk Kesehatan?

Jenis makanan yang mudah dijumpai bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru