oleh

Bentuk AKD, Partai Pemenang di DPRD Kota Tangerang ‘Incar’ BKD & Dua Komisi

Kabar6-Pimpinan sementara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, saat ini tengah melakukan konsolidasi awal bersama seluruh pihak dan jajaran di internalnya.

Ya, 50 Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024, resmi dilantik pada tanggal 2 September kemarin.

Para wakil rakyat di kota bertajuk akhlakul karimah itu, kini harus menjalankan tugas dan fungsinya, dengan kata lain, sekarang mereka sudah menunaikan hak dan kewajiban mereka.

Pimpinan Sementara DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menegaskan bahwa saat ini pihaknya harus terlebih dahulu menyelesaikan dan merapihkan jabatan dan penempatan para anggota dewan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), agar roda organisasi di lembaga nya dapat segera berjalan maksimal.

“Untuk AKD sudah bermusyawarah. Dan sudah disepakati, pendistribusiannya, masing-masing fraksi untuk mengisi AKD yang ada,” ungkap Gatot, saat dihubungi kabar6.com, Kamis (5/9/2019) pagi ini.

Menurut dia, progres itu secepatnya dapat dirampungkan bila seluruh fraksi di parlemen ini, sudah memberikan nama-nama anggotanya yang akan mengisi dalam AKD tersebut, seperti di komisi-komisi, BKD, dan lainnya.

“Kemaren sudah disepakati untuk pembagiannya. Tinggal menunggu surat penempatan masing-masing anggota dewan oleh fraksinya,” tegas politisi PDI Perjuangan asal Dapil Kecamatan Cipondoh-Pinang ini.

Disunggung soal porsi yang akan di ambil oleh fraksinya sebagai partai pemenang, Gatot hanya memberikan gambaran bila komposisinya tak jauh berbeda dengan di periode sebelumnya.

“Hampir sama, kami ambil pimpinan BKD dan Dua pimpinan komisi,” kata ketua partai kepala banteng di Kota Tangerang ini.

Sementara itu, Muhammad Dwiki Ramadhani, Anggota DPRD Kota Tangerang termuda di periode ini, mengaku menyerahkan sepenuhnya penempatan di AKD manapun nanti, kepada partainya.

Akan tetepi, kader milenial dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang ini, belakangan waktu memang tengah menaruh perhatian terhadap sejumlah persoalan utama di Dapilnya.**Baca juga: DPRD Kota Tangerang Siapkan Pembentukan Fraksi dan Komisi.

“Saya serahkan urusan itu kepada partai. Intinya, saya siap menjalankan tugas itu nanti. Kalau secara pribadi, insyaallah saya akan kawal aspirasi soal pendidikan dan kesehatan. Karena kemarin, saya banyak mendengar persoalan itu masih disuarakan oleh warga khususnya di dapil saya,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru