oleh

Bentrok Demo Buruh, 2 Satpol PP dan 1 Polwan Juga Luka

Kabar6-Bentrokan buruh dengan petugas keamanan yang berjaga didepan kantor Bupati Tangerang, kiranya tidak memicu timbulnya korban luka dikalangan buruh.

Di kubu petugas keamanan, juga terdapat 3 korban luka. Yaitu 2 dari petugas Satpol PP dan 1 dari polwan. Ketiganya terluka akibat pukulan dan lemparan benda saat bentrokan terjadi. Sedangkan di kubu buruh, 1 orang terluka.

Tak hanya itu, 3 unit mobil dinas milik pejabat Pemkab Tangerang yang tengah di parkir di kawasan kantor bupati juga turut dirusak pendemo. Sebaliknya, sejumlah sepeda motor milik buruh juga rusak akibat dihantam pentungan petugas.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Tangerang, Kompol Jarkasih mengatakan, pihaknya akan mengusut pemukulan terhadap polwan dan petugas Satpol PP serta pengrusakan atas 3 mobil dinas milik Pemkab Tangerang. **Baca juga: Buruh Baku Hantam Dengan Satpol PP, 1 Luka.

“Mobdinnya terparkir jauh dari lokasi bentrokan, dan ini merupakan sebuah bentuk kesengajaan yang dilakukan pendemo,” tegas Kompol Jarkasih.

Pantauan dilapangan, saat bentrok terjadi, pihak keamanan juga sempat menembakan gas air mata dan menyiagakan water canon, guna membubarkan aksi buruh. Sementara, buruh juga tidak mau kalah, turut melempari petugas dengan balok kayu dan batu.(agm/shy/dan/bad/din)

Berita Terbaru