oleh

Benda Paling Aneh Ini Pernah Dilelang Di Situs eBay (Bagian 1)

Lelang rambut Britney Spears.(bbs)
Lelang rambut Britney Spears.(bbs)

Kabar6-Salah satu toko lelang terbesar di dunia yang terkenal adalah eBay. Biasanya barang-barang yang ditawarkan pun sangat beragam. Namun berikut adalah beberapa benda paling aneh yang pernah dijual di eBay.

Apa sajakah itu? Dikutip dari keepo.com, berikut benda yang dimaksud:
1. Lelang hantu dalam botol
Seorang pria dari Arkansas pada pada 2003 silam mencoba melelang sebuah botol yang konon terdapat hantu di dalamnya. Lelang dimulai dengan harga US$99 dan ditutup ketika harga sudah mencapai US$50,922.

2. Lelang rambut Britney Spears
Pada 2007 Britney Spears memutuskan untuk menggunduli rambutnya. Rupanya, ada seseorang yang mengumpulkan sisa-sisa potongan rambut sang diva, dan melelangnya di eBay. Namun akhirnya pihak eBay menghapus secara sepihak karena hal ini menyangkut privasi individu.

3. Irisan lapisan jagung mirip peta Illinois
Salah satu pengguna eBay melelang irisan lapisan jagung yang mirip dengan peta negara bagian illinois, dengan nominal sebesar US$1,350.

4. Lelang kening kepala
Kari Smith mencoba melelang kening kepalanya untuk digunakan sebagai tempat iklan. Beberapa jam kemudian ketika lelang ke 34 bergulir, perusahaan casino berbasis internet GoldenPalace memenangkan pelelangan yang dibuat oleh Kari Smith dengan nominal US$1000.

5. Lelang organ hati (liver) manusia
Seorang pengguna eBay dari Florida mencoba melelang organ hatinya (liver) dengan nilai lelang sebesar US$5.7 miliar. Tapi sebelum iklan lelang tersebut meluas, eBay sudah menghapusnya.

Lelang kening kepala Kari Smith.(Priceonomics)
Lelang kening kepala Kari Smith.(Priceonomics)

6. Lelang sisa makanan Justin Timberlake
Entah asli atau tidak, seorang pengguna eBay membuka lelang sisa makanan artis terkenal Justin Timberlake. Anehnya, ada juga orang yang membeli dengan nominal sebesar US$3,154.

7. Arti kehidupan
Pada 2000, seorang pengguna eBay pernah membuka lelang tentang dirinya bahwa dia sudah menemukan jawaban dari tujuan dunia ini kedepannya, tapi sebelum menyebar luas, eBay memutuskan untuk menghapusnya secara sepihak. ** Baca juga: Luar Biasa, Harga Telur Salmon Albino Ini Rp514 Juta per Sendok

8. Menjual keperawanan
Catarina Migliorini, seorang warga Brazil, membuka lelang keperawanannya, yang kemudian dimenangkan oleh seorang pengguna yang berasal dari Jepang dengan nominal sebesar US$780,000.(ilj/bbs)

Bersambung…

Berita Terbaru