oleh

Benda Misterius dari Kayu Sepanjang 24 Meter Muncul Usai Badai di Pantai Florida

Kabar6-Anggota Keamanan Pantai County Volusia dan sejumlah pengunjung menemukan sebuah benda panjang misterius yang muncul di pinggir pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat (AS).

Benda itu muncul setelah dua badai besar menerjang yang mengikis pasir di pantai Daytona. Melansir Nytimes, benda tadi tampaknya terbuat dari kayu dan besi dan memiliki panjang sekira 24 meter. “Ini sebuah misteri,” kata Tamra Malphurs, juru bicara Keamanan Pantai County Volusia. “Banyak orang mengira ini semacam kapal tua.”

Teori lain yang beredar di media sosial menerangkan, kayu itu adalah bagian dari dermaga tua, bagian dari tempat duduk penonton yang berasal dari saat NASCAR berlomba di pantai Daytona, dan ada yang menyebut itu adalah bagian dari semacam pagar atau penghalang.

Arkeolog negara bagian akan menyelidiki benda tersebut ketika air laut surut. Tidak jelas berapa umur benda itu, tetapi erosi yang disebabkan oleh Badai Ian dan Nicole membantu mengungkap puing-puing kayu tersebut. ** Baca juga: Begini Isi SMS Pertama di Dunia yang Usianya Telah Mencapai 30 Tahun

“Erosi ini belum pernah terjadi sebelumnya pada saat ini. Kami sudah lama tidak melihat erosi semacam ini,” terang Malphurs. “Saya sudah berada di pantai mungkin selama 25 tahun, dan itulah pertama kalinya saya melihatnya tampak.” (ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email