oleh

Benda & Tempat yang Ada di Lokasi Tidak Lazim

Kabar6-Hal-hal aneh dan unik sering terjadi di sekitar kita, tanpa bisa dijelaskan secara nalar atau akal sehat.

 

Terkadang hal tersebut dihubungkan dengan kekuatan gaib atau tahayul. Seperti peristiwa berikut tentang benda atau lokasi yang tidak bisa dipindahkan begitu saja, dengan berbagai alasan tertentu.

 

1. Sebuah makam terletak di pinggir jalan Kota Ternate, Maluku. Namun warga sekitar tidak ada yang mengetahui pemilik makam tersebut.

 

Konon, makam misterius tersebut sempat akan dipindahkan untuk pembangunan jalan. Namun operator mesin berat yang digunakan untuk memindahkan makam tersebut meninggal dunia. Kabar yang beredar, makam ini bukanlah orang sembarangan

 

Jika Hari Raya tiba, ratusan orang datang ke makam itu, dan menaburkan irisan daun pandan serta berdoa.

 

2. Batu Bleneng yang berada di pinggir jalan Tol Cipali, tepatnya pada kilometer 182, nampak berdiri kokoh di antara beberapa pepohonan dan semen jalan tol di sekelilingnya. Menurut warga setempat, batu setinggi dua meter tersebut sulit dipindahkan, dan terdapat semacam hal mistis yang menyelimuti batu itu.

 

Ada yang mengatakan bahwa Batu Bleneng merupakan peninggalan zaman dahulu yang sengaja diletakan di sana untuk menutup mata air yang dapat mengakibatkan membuat banjir daerah setempat. Kepercayaan lain adalah batu tersebut merupakan  tempat untuk semedi zaman dulu.

 

3. Watu Dodol Banyuwangi ini berdiameter sekitar 15 meter dengan tinggi sekitar 10 meter, berwarna gelap dengan tekstur padat dan keras. Terletak di tengah jalan, yang berada di pantai wisata Watu Dodol, dan dikenal mempunyai daya mistis oleh warga setempat. Konon beberapa kali batu tersebut akan dipindahkan, digulingkan atau dihancurkan. Sayang semua usaha itu gagal.

 

4. Sebuah makam leluhur di Tiongkok, dari seorang warga dari Longbao, berdiri di tengah-tengah bangunan yang akan didirikan, lantaran pihak keluarga menolak untuk memindahkannya. Batu nisan ini nampak menjulang tinggi setinggi sepuluh meter, sementara para pekerja terus mendirikan flat di sekitar makam.

 

5. Peternakan di tengah jalan tol West Yorkshire Inggris. Menurut pemerintah setempat, belokan jalan di sekitar peternakan dibuat karena kondisi geologi daerah sekitarnya. ** Baca juga: Keluarga Ini Punya Hal yang Gak Biasa

 

Peternakan terpencil dan jauh dari pemukiman ini dijuluki Little House On Prairi. Pemilik peternakan membangun pagar dan jembatan tinggi untuk menjaga agar ternaknya tidak keluar melintas di jalan tol tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru