oleh

Benarkah Air Putih Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh?

Kabar6-Agar tubuh tetap terhidrasi, Anda disarankan untuk minum air putih setidaknya 7-8 gelas setiap hari. Diketahui, sekira 70 persen tubuh terdiri dari air dan berperan penting atas berfungsinya semua organ.

Selain itu, air juga meningkatkan sirkulasi darah dan membantu membawa nutrisi penting yang berasal dari makanan, ke berbagai organ melalui berbagai jaringan.

Hal terpenting, ketika sakit Anda dianjurkan minum banyak cairan karena jumlah air yang dibutuhkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pada akhirnya dapat mencegah timbulnya infeksi dan mengelola demam.

Ada sejumlah manfaat kecukupan air minum, melansir Sindonews, yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Apa sajakah itu?

1. Tingkatkan fungsi tubuh
Minum air secara teratur dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena air membantu membawa oksigen ke sel-sel dalam tubuh Anda, sehingga membantu meningkatkan fungsi seluruh sistem tubuh pada kapasitas penuh.

2. Hilangkan racun
Manfaat dari minum air yang sudah dikenal adalah dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dimana air mencegah racun yang menumpuk.

3. Bantu tidur berkualitas
Salah satu manfaat kesehatan dari cukupnya cairan dalam tubuh adalah membantu meningkatkan kualitas tidur. Jumlah air yang tepat dapat meningkatkan fungsi otak Anda, karena hidrasi teratur meningkatkan produksi melatonin, yang akan membantu tidur jauh lebih baik.

4. Menghasilkan getah bening
Air minum dapat meningkatkan produksi getah bening sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit seperti leukemia. ** Baca juga: Konsumsi Jus Jeruk Tiap Hari Bantu Kurangi Pikun

Para ahli kesehatan menegaskan, seseorang harus meningkatkan asupan air mereka ketika sedang sakit, sehingga dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru