oleh

Belum Seminggu, Penjaringan Demokrat Diserbu 8 Balon Walikota Tangsel

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan dalam 5 hari buka penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020, sudah menerima 8 Bakal Calon (Balon) yang tertarik masuk kedalam penjaringan.

Dari ke 8 calon tersebut, ada yang datang sendiri dan ada juga yang datang diwakili oleh timnya untuk mengambil form penjaringan Balon Walikota ke DPC Partai Demokrat yang berkantor di Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 101, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Tangsel 2020 yang dibuka Partai Demokrat ini mulai dari tanggal Sabtu, 7 Desember 2019 hingga tutup pada tanggal Kamis, 19 Desember 2019.

Sekretaris Panitia Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Partai Demokrat, Zulham Firdaus mengatakan, ke 8 Balon Walikota tersebut diantaranya Bambang Sudiyono, Beben Nurpadilah, Tomi Patria, Benyamin Davnie, Rita Juwita, Dudung E Diredja, Muhamad dan Siti Nur Azizah Ma’ruf. Ke 8 Balon Walikota itu, sebagian besar baru mengambil form penjaringan saja.

“Dari ke 8 Balon itu, sampai saat ini baru Beben Nurpadilah yang mengembalikan berkas persyaratan ke Demokrat,” kata Zulham di Sekretariat Demokrat Tangsel, Rabu (11/12/2019).

Menurut Zulham, Demokrat Kota Tangsel tidak menetapkan persyaratan khusus kepada para Balon walikota Tangsel yang mengikuti penjaringan di Partai Demokrat.

Kendati begitu, Zulham menuturkan, Balon Walikota Tangsel harus komitmen pada Pancasila, UUD 45 dan setia pada NKRI.

**Baca juga: Disperindag Pertanyakan Izin Superindo Pamulang, Kasi Perdagangan: Kita Tak Merasa Keluarkan Rekom.

“Yang pasti calon juga harus komitmen pada program-program prioritas yang ada di Demokrat. Salah satunya pro rakyat,” ungkap Zulham.

Zulham menerangkan, Demokrat selanjutnya akan melakukan verifikasi data dan berkas persyaratan Balon walikota Pokja di DPC Demokrat Kota Tangsel.

“Nanti Pokja Demokrat Tangsel akan melakukan survey elektabilitas dan popularitas calon. Selesai di situ, baru kita adakan pemaparan visi-misi yang di sampaikan calon,” tandasnya.(eka)

Berita Terbaru