oleh

Belum Pernah Tersentuh Pembangunan, Akses Jalan Utama di Bayah Timur Segera Dibangun

Kabar6-Jalan Cempaka-Pasir Jampang merupakan akses utama bagi warga di Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Sayangnya, kondisi jalan tersebut sudah lama rusak karena belum sekalipun tersentuh oleh program pembangunan.

Kepala Desa (Kades) Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik yang resmi menjabat pada November 2021 lalu mengatakan, infrastruktur merupakan salah satu sektor yang jadi prioritasnya.

Untuk itu, berbagai upaya dilakukan agar infrastruktur jalan di desanya memadai dan lancar dilalui oleh masyarakat. Salah satunya Jalan Cempaka-Pasir Jampang.

“Jalan Cempaka-Pasir Jampang ini merupakan akses utama warga sekaligus jalan pertanian. Jadi peran jalan ini sangat penting untuk aktivitas masyarakat,” kata Rafik kepada Kabar6.com, Jumat (11/2/2022).

Rafik mengatakan, rencananya jalan sepanjang 350 meter tersebut bakal segera dibangun dari dana yang bersumber dari APBD Provinsi Banten.

**Baca juga: Bongkar Sejumlah Kasus Korupsi, AKBP Wiwin Setiawan Dipercaya Jadi Kapolres Lebak

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

“Kemarin dari Dinas PUPR Banten sudah mensurvei ke lokasi, dan insya Allah tahun ini pembangunan Jalan Cempaka-Pasir Jampang bisa terealisasi,” harap Rafik.

Selain memperlancar aktivitas sehari-hari warga seperti pendidikan hingga kesehatan, kondisi jalan desa yang memadai juga akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email