oleh

Belum Memenuhi Syarat, Dua OPD di Pandeglang Harus Lelang Ulang

Kabar6- Dari 11 Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pandeglang dua diantaranya harus dilakukan lelang atau asesmen ulang. Akibat para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang melamar Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Dua jabatan di dua OPD yang mesti dilelang ulang itu yakni, Badan Penanggulangan Becana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK), dan Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pandeglang, M Amri membenarkan, ada dua OPD yang mesti dilakukan lelang ulang kembali. Hal itu kata dia, akibat nilai yang didapat para peserta masih BMS.

Nah dua OPD itu masuk kedalam BMS, jadi harus asesmen ulang. Dari 11 OPD tersebut, dua OPD kami tunda, kenapa ditunda karena yang ikut asesmen didua OPD itu masih diperlukan asesmen ulang karena BMS,”kata Amri saat ditemui di kantornya, Selasa (5/7/2022).

Amri menegaskan, bakal secepatnya melakukan lelang ulang. Namun kepastian itu masih melihat kondisi dua OPD lainnya yang baksl kosong juga.

“Kita perintah pimpinan kemungkinan secepatnya untuk mengisi dua OPD tersebut. Dan ada kemungkinan juga dibarengkan atau didahulukan karena tahun ini ada dua OPD yakni Diskomsantik (Dinas Komunikasi, Sandi dan Statistik) dan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) akan kekosongan,” jelasnya.

**Baca juga: Heboh Pisang Punya Tujuh Tandan dan Tujuh Jantung di Pandeglang, Bikin Warga Penasaran

Adapun yang lulus seleksi lelang jabatan di 9 OPD berjumlah 27 orang terdiri dari masing-masing OPD ada sebanyak 3 orang. Kini ungkap dia, selain sudah diumumkan ke publik, 27 orang yang ada di 9 OPD itu saat ini sedang diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Alhamdulillah sudah beres dan diumumkan. Saat ini kami sedang memproses surat ke KASN untuk memberitahukan bahwa yang lulus berjumlah sekian (27 orang,red), dan meminta rekomendasi untuk diadakan pelantikan,”tandasnya.(aep)