Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Beluga XL, Pesawat Kargo Airbus yang Bentuknya Mirip Paus Terbang
Beluga XL yang bentuknya seperti paus terbang.(9NEWS)

Beluga XL, Pesawat Kargo Airbus yang Bentuknya Mirip Paus Terbang

Kabar6-Salah satu perusahaan pesawat terkemuka di dunia, Airbus, memiliki pesawat kargo raksasa yang diberi nama Airbus Beluga. Baru-baru ini, Airbus meluncurkan seri terbaru dari Airbus Beluga yang diberi nama Beluga XL.

Pesawat kargo raksasa ini, melansir 9NEWS, dijuluki paus terbang karena bagian atas dari badan pesawat memiliki ukuran yang lebih besar. Hal ini karena barang-barang tersebut memang ditaruh di bagian atas pesawat, sedangkan bagian kokpit pesawat berada di bawahnya. Beluga XL memiliki panjang sekira 56,15 meter, tinggi 17,24 meter, dan bagian depan dari pintu pesawat ini lebarnya bahkan mencapai delapan meter.

Barang-barang yang akan diangkut oleh Beluga XL dimasukkan melalui bagian atas yang dapat dibuka dari depan. Bagian unik dari Beluga XL adalah terdapat sepasang mata dan mulut yang seolah-olah sedang melihat kita. ** Baca juga: Wanita Asal Inggris Ini Sengaja Tato Wajahnya Agar Tidak Diterima Kerja

Diketahui ada sekira lima unit Beluga XL yang diproduksi oleh Airbus dalam rentang waktu 2019 hingga 2023, yang akan terbang ke lebih dari 11 destinasi.(ilj/bbs)

Check Also

Agar Lebih Efektif, Wanita Ini Injeksi Jus Buah ke Pembuluh Darahnya

Kabar6-Seorang wanita bernama Zeng (51) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena caranya yang tak biasa ...