oleh

Beli Blewah, Jokowi Sebut Pasar Ciputat Kumuh

Kabar6-Kedatangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi ke Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam safari kampanye Pemilu 2014, mengundang perhatian para pedagang.

Jokowi sendiri sempat kaget melihat kondisi pusat jual-beli yang kini masih menjadi aset daerah induk. “Kondisinya kumuh dan perlu dilakukan perombakan total”, ungkapnya, Senin (30/6/2014).

Teriknya panas matahari ditambah semrawutnya kondisi tata ruang pusat perekonomian ituu tak menyurutkan semangat Jokowi berkeliliing Pasar Ciputat.

Jokowi sempat berdialog dengan salah satu pedagang, kemudian dia melanjutkan menuju PKL yang letaknya di samping Masjid Agung Ciputat.

Jokowi pun menyempatkan membeli blewah untuk bekalnya berbuka puasa.  Selanjutnya ia menuju ke tempat pakaian di bagian depan pasar, setelah itu dia meninggalkan pasar. Jokowi kurang lebih 45 menit berada di Pasar Ciputat.

“Kalau datang ke pasar tradisional saat hujan kakinya becek, gimana mau belanja. Akhirnya konsumen memilih belanja di pasar modern,” terangnya.

Alasan mendesak dilakukan perombakan total, kata Jokowi, untuk meningkatkan konsumen datang ke pasar tradisional Ciputat lebih banyak lagi ketimbang mengunjungi pasar modern. **Baca juga: Awas…! Pelaku Rumsong Gentayangan di Ciputat.

Sebelum meninggalkan pasar tradisional Ciputat untuk berangkat menuju pasar Cikupa Kabupaten Tangerang, saat ditanya hasil kunjungannya di pasar Ciputat, Jokowi mengatakan pasar Ciputat terlihat kumuh sekali dan harus segera dilakukan perombakan total. **Baca juga: SDC di Sciantia Garden Diluncurkan.

Jokowi pun melanjutkan kunjungannya ke pasar tradisional Cikupa bersama dengan tim suksesnya dengan menggunakan mobil jenis minibus Innova warna putih berplat nomor B 1567 PRA.(yud)