oleh

Belasan Warga Asing Terjaring Razia di Soetta

Kabar6-Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, berhasil mengamankan belasan warga negara asing yang berasal dari berbagai negara, dalam razia pengawasan orang asing, Kamis (7/6/2015).

Mereka diamankan karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan dokumen keimigrasian, dan izin tinggal di Indonesia. Razia itu dilakukan pada beberapa tempat penginapan yang berada di wilayah pengawasan imigrasi, khususnya kawasan Soetta.

Menurut Wakil Kepala Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Suhendar, terdapat 11 orang asing dan dua orang mengaku WNI, yang diragukan keabsahan dokumen identitasnya.

Selain itu, terdapat pula tiga warga negara Iran, empat warga negara Nigeria, tiga warga negara Pakistan pencari suaka, dan tiga orang yang identitasnya tidak sesuai dokumen, serta melebihi batas izin tinggal di Indonesia.  ** Baca juga: Jelang Kongres, DPC Demokrat se-Banten Tetap Solid Dukung SBY

Pemeriksaan intensif pun dilakukan untuk memastikan langkah hukum yang akan diambil pihak Imigrasi, apakah mereka akan dideportasi atau jika melakukan pelanggaran akan diproses secara hukum. (rani)

 

Berita Terbaru