oleh

Belasan Tamu Undangan Pernikahan di Bangladesh Tewas Tersambar Petir

Kabar6-Kejadian tragis menimpa sedikitnya 17 tamu pesta pernikahan di Bangladesh yang harus kehilangan nyawa akibat sambaran petir. Empat belas orang lainnya, termasuk pengantin pria, terluka. Sementara pengantin wanita tidak terluka.

Rombongan itu, melansir Independent, turun dari perahu di kota tepi sungai Shibganj, menuju rumah pengantin wanita, ketika mereka terjebak dalam badai petir. Penduduk setempat mengatakan, beberapa sambaran petir menghantam kelompok itu.

Diketahui, setiap tahun ratusan orang di seluruh Asia Selatan tewas tersambar petir. ** Baca juga: Balita di Inggris Dibunuh Karena Tangisnya Dianggap Ganggu Sang Ibu dan Kekasih Saat Bercinta

Pada 2016, Bangladesh menyatakan sambaran petir sebagai bencana alam ketika lebih dari 200 orang meninggal pada Mei saja, termasuk 82 orang dalam satu hari.

Penggundulan hutan, dikatakan para ahli, telah berperan dalam meningkatnya jumlah sambaran petir yang mematikan karena hilangnya banyak pohon tinggi yang sebelumnya menyebabkan sambaran petir.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email