oleh

Belasan Sapi Lepas di Pelabuhan Merak, Begini Penanganannya

Kabar6-Sebuah truk pengangkut sapi mogok di tanjakan jembatan layang menuju arah keluar pelabuhan Merak, Minggu malam tadi 26/7/2020. Akibatnya, pintu truk terbuka dan belasan sapi yang ada di dalamnya lepas dan keluyuran di sekitar Pelabuhan Merak.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan insiden itu mengakibatkan sebanyak sembilan sapi kabur ke dalam pelabuhan, sedangkan 10 lainnya keluyuran ke jalanan umum.

“Lepasnya mau tanjakan fly over, pas tepat atas kantor Polsek, kendaraan menurut saksi tidak bisa menanjak, hingga pintu belakang terbuka dan sembilan ekor sapi keluar kendaraan. Sembilan ke dalam pelabuhan, 10 ke jalanan umum,” kata Yudhis Wibisana.

**Baca juga: Didukung PKB, Ati-Sokhidin Disokong 4 Partai di Pilkada Cilegon.

Bahkan dikabarkan, ada sapi yang masuk ke rumah warga. Menurut keterangan sementara, truck tidak kuat menanjak di fly over exit Pelabuhan Merak. Sehingga pintu bak truck terbuka dan sapi berhamburan keluar.

Saat ini, sapi sudah berhasil ditangkap, kendaraan truck di amankan di Kantor Kepolisian Khusus Pelabuhan (KSKP) Merak dan supirnya sudah dimintai keterangan lebih lanjut.”Sapi sudah di amankan. Supir truck sudah kita amankan, untuk di ambil keterangan, trucknya juga,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru