oleh

Belasan Lapak Liar di Pasar Kranggot Cilegon Dibongkar

Kabar6-Belasan lapak liar di Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon, Banten, dibongkar petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar setempat, Jumat (13/11/2015).

Pembongkaran tersebut dilakukan menyusul menyeruaknya dugaan tindak pencurian listrik oleh pemilik lapak liar.

Kepala UPT Pasar Kranggot, Muhammad Yamin mengatakan, keberadaan lapak liar itu juga membuat pasar terlihat semakin kumuh, lantaran menghalangi akses jalan dan dibangun diatas lahan trotoar komplek pertokoan.

“Pembongkaran ini sebagai upaya mencegah pencurian listrik yang bisa berakibat fatal,” kata Yamin saat memantau langsung pembongkaran di lokasi, Jumat (13/11/15).

Sekretaris UPT Pasar Kranggot, Muhibin mengungkapkan, para pedagang yang menempati lapak liar tersebut nantinya akan dipindahkan ke ggar yang telah disiapkan.

“Nanti kita akan pindah pedagangnya ke hanggar yang baru, disana lebih nyaman,” kata Muhibin. **Baca juga: Direktur RSUD Pandeglang Sebut Ada Provokator di Aksi Demo Pegawai.

Sementara, bekas lokasi pembongkaran akan dilakukan penataan ulang dan dibangun kios-kios yang dikhususkan untuk ditempati para pelaku UMKM.(sus)

 

Berita Terbaru