oleh

Belajar Daring, Siswa SMP Negeri 7 Solear Terkendala Telepon Pintar

Kabar6-Kepala sekolah SMPN 7 Solear, Kabupaten Tangerang, Tjatur Sugito mengakui masih banyak kendala yang dialami sekolah itu dalam penerapan belajar jarak jauh atau online saat pandemi Covid-19 ini. ” Salah satunya adalah keterbatasan alat teknologi,” ujarnya kepada Kabar6.com, Senin 20/7/2020.

Karena, kata Sugito, sampai kini sekolah itu belum memiliki ruangan komputer sebagai sarana pendukung dan masih banyak siswa yang tidak mempunyai telepon pintar serta keterbatasan kuota atau jaringan internet

” Masih ada yang punya HP lama, pihak sekolah hanya bisa menyarankan untuk sementara menggunakan HP orang tuanya keluarga terdekat, tetangga, atau teman terdekat,” jelasnya

Sekolah yang dibangun di atas lahan seluas 10 ribu meter persegi, memiliki 5 rombel untuk kelas VII, sementara kelas VIII dan IX masing-masing 3 rombel.” Perlu ada penambahan ruangan atau gedung baru, perlu ada sarana olahraga, dan penambahan meja kursi (meubeler) yang belum tersedia di dua gedung baru,” ujarnya.

**Baca juga: Terjaring Operasi PSBB di Sepatan Dua Pengedar Sabu Ditangkap Polisi.

Seperti sekolah yang lain pada tahun ajaran baru ini, SMP Negeri 7 Solear melakukan kegiatan perdana masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara virtual atau dalam jaringan (daring).Pelaksanaan MPLS online dilakukan dalam bentuk video, dengan merekam setiap sudut sekolah, sarana dan prasarana hingga pengenalan guru. (CR)

Berita Terbaru