oleh

Bekas Polsek Cisauk Jadi Polres Tangsel Sementara

Kabar6-Kegigihan dari Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany untuk menghadirkan Markas Polisi Resort (Mapolres) di wilayahnya, ternyata tak sia-sia.

 

Asisten Perencanaan Mabes Polri, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, menjanjikan bahwa pembentukan Mapolres bakal segera terealisasi.

 

Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, keberadaan Mapolres di Kota Tangsel nantinya dapat dirasakan manfaat serta fungsinya oleh seluruh golongan masyarakat.

 

Kebutuhan keamanan telah menjadi kebutuhan mendesak di daerah termuda Provinsi Banten ini karena garis koordinasinya lebih mudah.

 

“Manfaatnya dapat dirasakan bukan hanya untuk sekelompok atau golongan masyarakat tertentu saja. Itulah kenapa saya ngotot agar Mapolres Tangsel mendesak didirikan,” ungkap Airin kepada kabar6.com, Jumat (17/4/2015).

 

Menurutnya, mulai akhir tahun ini segera ada pembentukan badan, akselerasi untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan penempatan gedung sementara. ** Baca juga: Rano Akui Banyak Bukti Penyebaran ISIS di Banten

 

“Nanti akan ada serah terima jumlah pegawai, namun belum tahu apakah diambil dari Polres Metro Tangerang atau Polres Jaksel dan lainnya,” ungkapnya.

 

Sedangkan untuk gedung, dikarenakan belum selesai untuk serah terima aset dari pihak swasta, maka alternatif yang diambil dari Mabes Polri, yakni memanfaatkan kantor Polsek Cisauk yang lama, atau menyewa gedung.

 

“Ada alternatif untuk lokasi tempat sementara untuk Polres apakah di Setu atau Serpong, dan ini sedang mencari lokasi yang tepat, sambil menunggu Polres Tangsel yang di BSD dibangun,” jelasnya.

 

Airin mengakui kesulitan menyelesaikan masalah keamanan seperti kriminalitas dan aksi terduga dilakukan kelompok radikal yang belakangan terjadi di wilayahnya.

 

Airin mengatakan, selama ini penanganan masalah di tujuh wilayah kecamatan Tangsel di bawah kendali Polres Jakarta Selatan dan Polres Kota Tangerang. Sehingga agak sulit menyelesaikannya.(yud)

Berita Terbaru