oleh

Begini Tradisi Pernikahan Kerajaan Inggris

Kabar6-Menikah ada hal yang sakral. Karena itulah banyak pesta pernikahan yang dibuat meriah untuk menjadi kenangan seumur hidup. Nah setiap wilayah memiliki tradisi pernikahan yang berbeda satu sama lain.

Sama halnya, pernikahan keluarga Inggris pun memiliki tradisi yang berbeda dari lainnya. Dikutip dari beberapa sumber, ini dia tradisi penikahan kerajaan Inggris:

1. Ratu Inggris harus beri restu terlebih dahulu
Seorang ratu Inggris memiliki peran yang absolut dalam berbagai macam hal termasuk memilih pasangan. Wewenang Ratu Inggris tertuang dalam Royal Marriages Act yang mengungkapkan bahwa enam keturunan Ratu yang menjadi calon pewaris tahta harus meminta izin sang Ratu sebelum meminang pujaan hati mereka. Puteri Diana, Kate Middleton, dan Meghan Markle adalah tiga wanita yang berhasil mendapatkan approval dari Ratu.

2. Mempelai wanita kenakan gaun warna putih
Gaun berwarna putih polos memang sudah menjadi ciri khas untuk pernikahan. Tapi bagi keluarga kerajaan Inggris, hal tersebut seakan sudah menjadi tradisi tak tertulis yang berlangsung selama bertahun-tahun. Tren tersebut dimulai sejak masa Ratu Victoria yang menikah dengan Pangeran Albert pada 1840.

3. Pengantin wanta meletakkan buket bunganya di atas nisan ‘Tomb of the Unknown Warrior’
Tidak ada ritual melempar buket bunga setelah pasangan kerajaan resmi menjadi pasangan suami-istri. Setiap pengantin wanita kerajaan setelah Ratu Elizabeth selalu meletakkan buket bunga mereka di atas sebuah nisan yang berisi daftar-daftar tentara yang gugur di medan perang di Westminster Abbey.

4. Ada 2 cake pernikahan & semuanya adalah fruitcake
Kecuali pada pernikahan Pangeran William dan Duchess of Cambridge, mereka tidak hanya menyajikan fruit cake, tapi juga cake rasa biskuit cokelat, yang juga menjadi kue favorit sang Ratu. Potongan kue tersebut nantinya akan dikirim sebagai bentuk terima kasih atas kehadiran para undangan.

5. Selalu ada sesi pengambilan foto di hari pernikahan
Setelah kedua mempelai resmi mengikat janji, mereka akan diminta untuk melakukan sesi pengambilan foto bersama dengan keluarga terdekat. Umumnya keluarga kerajaan sudah memiliki fotografer untuk mengarahkan pose mereka. ** Baca juga: Ajaib, Tumor Otak Seorang Gadis Asal Inggris Mendadak Hilang

Bagaimana tradisi pernikahan di wilayah Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru